Kamis, 13 Oktober 2011

Mempercepat Akselerasi Skubek

Bagi anda bikers yang pengen akselerasi motor lebih cepat dan tentunya cepet juga dalam mendapatkan speed, tentunya jangan sampai lewatkan tips berikut ini....

Untuk mempersingkat akselerasi, banyak pemilik Yamaha Mio atau Nouvo menerapkan jurus ganti per CVT. Biasanya pakai produk after market yang lebih keras. Sekarang, ada cara lain untuk mendapatkan hasil sama. Yakni, pasang ring racing di dalam clutch carrier atau kopling ganda.

Itu produk kreasi Teddy Latief dari Bandung. Terbuat dari aluminium 9 mm dan sudah diberi efek warna anodize. Dilego Rp 75 ribu, sedang per racing bisa mencapai Rp 150 ribu. Harga lebih murah juga tidak merusak, alasan Teddy.

Proses pemasangan juga tidak terlalu sulit. Usai membuka CVT, bisa langsung mengeluarkan bagian kopling. Kemudian buka baut pengunci dengan kunci ukuran 34. Baut ini berbentuk segi enam. Jika sudah terbuka, per baru bisa dikeluarkan.

Setelah itu, tempatkan ring di bawah per. Kemudian kopling kembali dipasang ke tempat semula. Alasan pria 38 tahun itu menggunakan jurus ini katanya per standar Mio atau Nouvo tadi dibuat dari bahan bagus. Karena itu lebih baik tetap pakai per asli. Cuma diberikan semacam ring ini agar makin keras, lanjut warga Perumahan Citra Asri Permai D3, Bandung ini.
Hasil karya Teddy sudah dipakai oleh banyak komunitas Nouvo dan Mio di sana. Banyak yang puas dan coba dipasarkan, kata Muljana Giamulia, mekanik lama dari Bintang Graha Motor di Jl. Moh. Toha, No. 141, Bandung.
Mekanik yang sudah cukup umur itu banyak merekomendasikan penggunaan ring ini pada customer yang datang ke dealer. Terbukti akselerasi oke. Kondisi yang kadang terasa kosong saat tarikan awal jadi hilang. Proses engine brake pun jadi lebih bagus, tutup pria yang pada era 80 sampai 90-an merupakan mekanik balap kondang.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More